Saturday, August 29, 2015

Kata Ketua FKMB Yusri, Tugas Polisi Menjaga Keamanan Rakyat, Bukan Membunuhnya


Bireuen – Protes dan kutukan terhadap aparat kepolisian terus diterima media ini, terkait dengan penembakan Junaidi alias Beurijuek di SPBU Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe pada Kamis, (27/8/2015). Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen (FKMB) melalui ketuanya Yusri pada juangnews.com Sabtu, (29/8/2015) mengutuk keras langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait penembakan yang dilakukan terhadap Beurijuek.

“Kenapa polisi bertindak semaunya saja, padalah tersangka yang ditembak tersebut tidak bersenjata dan tidak ada perlawanan, apakah nyawa rakyat Aceh ini sudah diumpamakan oleh penegak hukum dan polisi sebagai nyawa binatang?” Tanya Yusri geram.

Yusri melanjutkan, supaya polisi dalam bertindak jangan sembarangan, karena sikap brutal aparat keamanan menurutnya bisa memperkeruh suasana damai Aceh.

“Mohon lah bapak polisi dan pihak keamanan di Aceh, sebelum melakukan aksi yang tidak ada perlawanan jangan seenaknya menembak begitu saja,
jangan kalian perkeruhkan suasana damai di Aceh lagi, karena motto kalian menjaga keamanan rakyat bukan membunuhnya,” tegas Yusri.

sumber: juangnews.com

No comments:

Post a Comment