Saturday, August 29, 2015

Istri Beurijuek: Sayang Sekali Anak-Anak Saya, Masih Kecil Sudah Kehilangan Ayahnya

Kondisi rumah Beurijuek yang memprihatinkan di Alue Papeun Aceh Utara
Aceh Utara – Wanita ini hanya bisa termangu, matanya sesekali menerawang, ada bulir bening di sudut matanya, sesekali dia menghapusnya. Namanya Cut Lilis Suryani (26). Ia merupakan istri almarhum Junaidi alias Beurijuek, yang merupakan anggota Kelompok Din Minimi yang tewas ditembak oleh polisi, di area SPBU Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Cut Lilis menceritakan bahwa suaminya sempat pulang ke rumah di Desa Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, sebelum pergi ke Kota Lhokseumawe pada hari naas itu.

Seperti dirilis Portalsatu.com ia menjelaskan dirinya dan anak-anak sempat bertemu dengan suaminya pada pagi hari itu, namun menjelang siang sang suami pun pergi lagi dijemput oleh seorang temannya dengan menggunakan sepeda motor.

Cut Lilis mengaku tidak mengetahui jika sang suami mau ke Kota Lhokseumawe.
“Saat itu waktu mau menjelang Zuhur. Diapun (almarhum-red) tidak sempat makan siang langsung berangkat dengan temannya,” ungkap Cut Lilis.

Aku Cut Lilis lagi, Kamis sore kemarin, beberapa personil polisi bersenjata mendatangani rumahnya di Alue Papeun.
“Ya, ada sekitar empat mobil mereka menanyakan apakah benar ini rumah Junaidi. Setelah itu mereka masuk dan melihat seluruh isi rumah, termasuk menanyakan beberapa hal kepada saya dan ibu,” kata Cut Lilis.

Katanya, paska polisi masuk ke rumah, anak-anaknya menjadi takut dan terkejut. Ia juga mengaku sangat sedih mengingat nasib anak-anaknya yang masih kecil sudah harus kehilangan ayahnya.
“Sayang sekali anak saya, masih kecil sudah kehilangan ayahnya. Saya berdoa kepada Allah semoga abang tenang di sisi Allah, amin,” kata Cut Lilis dengan suara bergetar, seraya menghapus buliran air mata yang jatuh ke pipinya.

sumber:Portalsatu.com

No comments:

Post a Comment