Wednesday, September 2, 2015

Warga Paya Ateuk Ditemukan Tewas Telungkup

Posisi jenazah yang ditemukan di lapangan sepakbola Pulo Ie, Kluet Selatan
* Diduga Komplotan Pencuri Kerbau

TAPAKTUAN - Abeh (37), warga Paya Atuek, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Minggu (30/8), sekira pukul 07.30 WIB, ditemukan tewas dalam kondisi telungkup di pinggir sungai Kandang. Lokasi penemuannya sekitar 25 meter dari lapangan sepakbola Pulo Ie, Kecamatan Kluet Selatan.

Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Mulyadi mengatakan, mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Elmayudin, warga Pulo Ie. Saat itu, ia tengah mencari ternaknya yang hilang. “Kami belum bisa memastikan motif kematiannya. Kasus in masih dalam penyelidikan,” kata Mulyadi kepada Prohaba, kemarin.

Kapolsek Kluet Selatan ini mengungkapkan, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi telungkup di atas batu tanggul Sungai Kluet. Di lokasi itu, juga ditemukan tas gantungan, satu dompet berisi uang pecahan, KTP Abeh, kunci sepeda motor, STNK, pisau, topi pet, dan tali nilon sekitar 20 meter.

“Tak jauh dari lokasi itu juga ditemukan empat ekor kerbau yang diikat pada batu di pinggir sungai. Jaraknya 100 meter dari lokasi mayat,” ungkap Mulyadi. 

Dia menambahkan, kerbau-kerbau itu milik warga yang hilang pada malam tersebut. Hingga kemarin, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada bekas penganiayaan di tubuh mayat tersebut. Sebab, saat ditemukan, hanya bagian mukanya yang terlihat luka. Diperkirakan akibat terbentur batu tanggul. 

“Sekarang Mayatnya sudah dievakuasi ke RSUD-YA Tapaktuan. Menurut perkiraan tim dokter, korban meninggal delapan jam sebelum ditemukan,” ungkapnya.

Informasi yang berkembang di masyarakat, mayat laki-laki itu bagian komplotan sindikat pencuri kebau yang akhir-akhir ini meresahkan warga setempat. “Masih kita selidiki indikasi pencuri lembu. Namun, kami tetap menyelidiki dulu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, Iptu Darmawanto.

sumber: prohaba.com

No comments:

Post a Comment